Monday, September 7, 2020

Cara Cek Sisa Angsuran, Denda, Tagihan KPR Bank BTN

cek sisa angsuran kpr btn

Bank BTN sebagai mana kita ketahui memang sangat terkenal sebagai salah satu bank yang mau menerima kredit perumahan, atau yang biasa kita kenal dengan kredit KPR. Kredit yang ditawarkan pun cukup lama tempo nya, bisa sampai 15 tahun. Dan sistem pembayaran yang ditawarkan juga sangat memudahkan kita, yaitu auto debet. Di mana saat kita telah menentukan sesuai kesepakatan tanggal berapa harus membayar tagihan bulanan dari kredit tersebut, maka secara otomatis Bank BTN akan menarik saldo rekening yang kita miliki sesuai nominal yang telah disepakati. 

Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan informasi terkait bagaimana cara mengecek tagihan, sisa angsuran, dan denda KPR Bank BTN. Saya ingin memberikan cara sederhana dengan menggunakan mesin ATM untuk melihat berapa lama lagi sisa angsuran yang harus kita bayarkan untuk melunasi rumah yang kita tempati saat ini. 


Cara cek sisa angsuran KPR Bank BTM by ATM

Pada umumnya, banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk melihat sisa angsuran, denda, dan tagihan dari KPR Bank BTN tersebut. Tetapi saya ingin menjelaskan saja melalui mesin ATM karena lebih merakyat dan semua orang baik kalangan yang gaptek sekalipun bisa melakukan nya. 


  • Cari ATM Bank BTN, lalu masukkan kartu dan input pin pada mesin ATM.
  • Pilih transaksi lainnya, dan cek Pembayaran.
  • Setelah itu pilih Tabungan ya, jangan Giro. Terus pilih KPR. Dalam menu KPR terdapat sub menu yang berisi informasi KPR, tagihan KPR, hingga denda KPR.
  • Pada sub menu tersebut, kita pilih Informasi KPR ya teman-teman. 
  • Setelah itu, silahkan kalian masukkan nomor rekening yang didaftarkan untuk program KPR di Bank BTN. 
  • Tampilan informasi mengenai total tagihan yang harus dibayar, sisa cicilan, hingga denda KPR pun akan muncul pada layar ATM nantinya. 


Sangat mudah bukan cara Cek sisa angsuran KPR BTN semoga kalian bisa terbantu bagi yang membaca secara seksama. 

Tetapi kalau boleh saran, usahakan jangan sampai terlambat ya teman-teman dalam membayar tagihan KPR, karena dikhawatirkan kita akan menerima denda yang semakin lama membayar akan semakin membengkak. Lebih bagus lagi jika kita membeli rumah dengan cash tanpa cicilan, tetapi kalian harus bisa berkomitmen untuk hidup dengan sederhana dan tinggal di rumah kontrakan dalam waktu yang cukup lama sembari menabung untuk membeli rumah secara cash. 

Sebagai catatan penting, benda mati seperti perumahan, tanah, dan lain sebagainya yang memiliki nilai investasi besar akan selalu naik harganya setiap tahun. Jadi, kalian juga harus siap dengan kenaikan harga rumah dari tahun ke tahun sembari kalian menabung karena komitmen untuk membeli rumah secara cash. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.